Kompas TV regional berita daerah

Nasi Kebuli Palestina Dengan Kambing Muda Bakar dan Ayam Goreng

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah kedai makan di Jember Jawa Timur menawarkan menu nasi kebuli palestina dengan aroma rempah asli timur tengah. Nasi kebuli disajikan dengan kambing muda bakar dan ayam kampung goreng. Menu sehat ini cocok untuk hidangan buka puasa dan santap sahur.

Menu nasi kebuli palestina ditawarkan di kedai makanan timur tengah di jalan hayam wuruk Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Menggunakan ragam bumbu rempah khas Timur Tengah membuat nasi kebuli mempunyai aroma dan rasa khas tersendiri. Selain bumbu, ukuran bulir nasi  kebuli lebih besar karena menggunakan beras basmati dari India.

Pembuatan nasi kebuli palestina sama dengan nasi kebuli khas Timur Tengah lainnya, namun yang membedakan adalah pemakaian komposisi bumbu rempah, yang didatangkan khusus dari negara Arab. Bumbu rempah itu kemudian dicampur dengan bawang merah, bawang putih, bawang bombai, cengkeh dan kayu manis lalu dimasak dengan nasi.

Sebagai lauknya, daging kambing muda bakar dan ayam kampung goreng dihias potongan mentimun, tomat dan sayuran penambah nikmat nasi kebuli.

Baca Juga: Berbuka dengan Nasi Rendang Ayam Kurma, Mak Nyus!

Satu porsi nasi kebuli ayam seharga 18 ribu rupiah, sedangkan nasi kebuli daging kambing muda bakar seharga 50 ribu rupiah. Pembeli juga bisa memesan satu paket untuk tujuh porsi dengan harga 275 ribu rupiah.

 

#nasikebuli #dagingkambing #kambingmuda #kulinertimurtengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x