Kompas TV regional berita daerah

Berbuka dengan Nasi Rendang Ayam Kurma, Mak Nyus!

Kompas.tv - 19 April 2021, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Bosan dengan menu rendang yang itu - itu saja, mungkin patut mencoba menu rendang yang satu ini, nasi rendang ayam kurma. Selain bisa dijadikan menu berbuka puasa, makanan itu juga memiliki khasiat untuk mengembalikan stamina.

Siapa yang tak kenal dengan resep masakan Indonesia, rendang daging, tidak hanya populer di Indonesia. Rendang daging juga dikenal hingga ke mancanegara. Namun ada yang menarik dari menu rendang yang satu ini, yakni rendang daging ayam yang dicampur dengan kurma.

Baca Juga: Buka Puasa dengan Pizza Arab Manakiz, Bikin Nagih!

Cara membuatnya cukup mudah, tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan blender. Bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah dan jahe.

Saat proses tumis, masukkan serai, laos, daun jeruk dan rempah kering. Kemudian tumis hingga matang. Jangan lupa masukkan ayam dan aduk hingga merata, terus tambahkan air dan santan, terakhir masukkan kurma dan campur menjadi satu.

Selain lezat, nasi rendang ayam kurma dapat mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. Bagi yang penasaran, bisa mencobanya masak nasi rendang ayam kurma di rumah.

 

#BukaPuasa #Ramadan #Rendang #Kurma #Ayam #Kuliner #RendangAyam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x