Kompas TV regional berita daerah

PTPN XIII kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Kalimantan Barat

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 15:40 WIB
ptpn-xiii-kembali-salurkan-bantuan-sembako-untuk-korban-banjir-kalimantan-barat
PTPN XIII Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Kalbar (Sumber: Foto: PTPN XIII)
Penulis : KompasTV Pontianak

KALIMANTAN BARAT, KOMPAS.TV - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIII kembali menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir di Kalimantan Barat (Kalbar). Setelah sebelumnya bantuan diberikan secara langsung kepada salah satu wilayah terdampak banjir Kabupaten Bengkayang, kali ini perusahaan tersebut turut berpartisipasi melalui penyaluran Palang Merah Indonesia Provinsi Kalimantan Barat yang menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan ke wilayah terdampak banjir yaitu Singkawang, Sambas, dan Bengkayang.

Baca Juga: PTPN XIII Berikan Bantuan Sembako pada Korban Banjir di Bengkayang

Direktur PTPN XIII Rizal H. Damanik mengatakan, perusahaan berkomitmen membantu Pemerintah Provinsi Kalbar dalam penanganan banjir yang melanda, melalui penyaluran sembako kepada warga yang terdampak. “Kali ini bantuan untuk korban banjir, kami salurkan melalui PMI Provinsi Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Penyerahan Bantuan untuk Korban Banjir Kalbar (Sumber: Foto: PTPN XIII)

Sebelumnya, PTPN XIII telah menyalurkan bantuan sembako di beberapa wilayah Kalimantan Barat. PTPN XIII bergerak cepat membantu para korban terdampak banjir guna meringankan beban mereka dengan segera. Penyaluran bantuan tersebut juga sebagai implementasi program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan.

“Bantuan ini menjadi suatu wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir,” tuturnya.

Baca Juga: Catat Laporan Tahunan 2021 Terbaik, PTPN XIII Raih Penghargaan dari PR Indonesia

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir. Dia juga berharap banjir yang melanda segera surut sehingga warga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x