Kompas TV regional berita daerah

Catat Laporan Tahunan 2021 Terbaik, PTPN XIII Raih Penghargaan dari PR Indonesia

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 15:26 WIB
catat-laporan-tahunan-2021-terbaik-ptpn-xiii-raih-penghargaan-dari-pr-indonesia
Kepala Bagian Tanaman PTPN XIII Irwan menerima Penghargaan dari PR Indonesia (Sumber: Foto: PTPN XIII)
Penulis : KompasTV Pontianak

DENPASAR, KOMPAS.TV - PT Perkebunan Nusantara XIII atau PTPN XIII berhasil menyabet penghargaan Bronze Winner dalam Laporan Tahunan tahun buku 2021. Pencapaian tersebut diraih berdasarkan hasil penjurian yang telah dilaksanakan pada 13 Februari – 17 Februari 2023 di Jakarta, Kedua penjurian dilaksanakan secara hybrid dengan melibatkan 16 juri mulai dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus. (17/03/2023) 

Baca Juga: PTPN XIII Raih Peringkat I Kategori Strategi Pemulihan di Ajang BUMN Track 2023

PRIA merupakan bagian dari komitmen PR INDONESIA dalam mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi yang digelar setiap tahun di bulan Maret.

Foto bersama Kepala Bagian Tanaman Irwan dan Group Manager Kalimantan Barat PTPN XII (Sumber: Foto: PTPN XIII)

Kali ini, Bali menjadi saksi puncak perhelatan ke-8 PRIA. Bali memang selalu istimewa bagi salah satu kompetisi public relations (PR) terbesar di tanah air ini. Sebab, ajang ini lahir di Bali pada tahun 2016. Selama delapan kali penyelenggaraannya, Bali tercatat sudah tiga kali menjadi host di agenda rutin yang diinisiasi oleh PR INDONESIA.

Tahun ini, total entri mencapai 836 dari 236 instansi. Jumlah ini meningkat 6,4 persen dibandingkan PRIA 2022. Masing-masing entri bertanding untuk menjadi yang terbaik di kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program CSR, Program PR, dan Departemen PR.

“Alhamdulillah, karena apa yang dicapai hari ini merupakan kerja keras semua teman-teman nusantara planters yang menyadari bahwa Laporan Tahunan telah menjadi media komunikasi utama perusahaan dalam melaporkan kinerja dan praktik perusahaan kepada publik mencakup aspek Keuangan, Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola, ujar Direktur PTPN XIII Rizal H. Damanik.

Tentu saja, dalam menjalankan perusahaan, sangat perlu adanya komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan seperti pemerintah, pelanggan, mitra, maupun masyarakat,” kata Direktur PTPN XIII Rizal H. Damanik. Sehingga, laporan tahunan harus disusun dengan standar yang ada.

Baca Juga: HUT Ke-27 PTPN XIII, Momentum Perbaikan di Masa Depan

Pihaknya sangat bersyukur karena telah berhasil meraih Bronze Winner dalam Laporan Tahunan ini. Hal tersebut akan terus memacu PTPN XIII untuk selalu menyampaikan informasi yang seimbang sesuai dengan salah satu prinsip yang ditekankan dalam pembuatan Laporan Tahunan.

PTPN XIII tidak hanya menyampaikan manfaat positif perusahaan di sektor keuangan, lingkungan, dan sosial saja. Namun juga informasi terkait risiko dan tantangan yang dihadapi perusahaan dalam mencapai target keberlanjutan. 

”Sejalan dengan komitmen itu, kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas transparansi dalam menjalankan aspek-aspek keberlanjutan, tegas Direktur PTPN XIII Rizal H. Damanik.

Bagi PTPN XIII, keberlanjutan adalah sebuah perjalanan yang memerlukan inovasi dan peningkatan kinerja secara terus menerus. Mengingat PTPN XIII sebagai Anak Usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia tutup Direktur PTPN XIII Rizal H. Damanik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x