Kompas TV regional berita daerah

Tekan Inflasi, Pemkab Karangasem Gelar Pasar Murah

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

KARANGASEM, KOMPAS TV - Kantor Desa Jungutan Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem Bali, Kamis pagi mendadak ramai didatangi masyarakat yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang Hari Raya Nyepi.

Berbagai jenis bahan pokok pun dijual di pasar murah, yang diselenggarakan oleh Pemkab Karangasem pada di Kantor Desa Jungutan.

Pasar murah ini dipantau langsung Bupati Karangasem,  Gede Dana,  yang mengaku sangat senang melihat antusias warga, yang memanfaatkan pasar murah untuk mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau.

Bupati Kelahiran Datah ini menegaskan,  selain untuk mencegah inflasi harga di pasaran, pasar murah ini juga meningkatkan daya beli masyarakat. Sehingga kegiatan seperti ini akan terus digelar,  di masing-masing kecamatan di Karangasem,  mulai dari  tanggal 8 hingga  26 Maret 2023 mendatang.

Dalam kegiatan pasar murah ini,  masyarakat bisa membeli beras isian 5 kilogram dengan harga dengan harga 43.000 ribu rupiah,  yang dipasar  harganya berkisar 50 ribu - hingga  55  ribu rupiah. Sedangkan untuk gas LPG tabung 3 kg di pasar murah ini dihargai  16 ribu rupiah, lebih murah dari pasar sekitar yang harganya  20 ribu rupiah per tabung.

 

 

 

 

 

 

#pemkabkarangasem   #pasarmurah   #desajungutan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x