Kompas TV regional berita daerah

UMKM Binaan BTPN Syariah Tembus Pasar Negeri Jiran

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 12:25 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - Beralamat di jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar. Ita mulai mengembangkan bisnisnya sejak 2016 silam, perlahan dan jatuh bangun yang ia lalui sebelum menikmati hasil hingga saat ini.

Fokus kepada pembuatan kue khas Aceh seperti dodol, halwa, kekarah dan sejumlah kue lainnya. Kini ita mampu mempekerjakan 10 orang warga didesanya untuk membantu proses pembuatan kue sehari-hari.

Awalnya, program pembiayaan yang diambil oleh Ita berkat ajakan temannya, namun karena yakin dan fokus terhadap usahanya. Kini ita mulai merasakan dampak dan manfaatnya, bahkan kuenya kini mulai di kirim ke Malaysia.

Sementara itu, Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah, kini terus berbenah dan fokus pada permodalan bagi masyarakat yang ingin meningkatkan penghasilan usaha. Selain dengan modal yang diberikan, pendampingan dan pelatihan juga diberikan kepada nasabah.

Saat ini terdapat 2600 kecamatan di seluruh indonesia  mulai yang mulai dilirik oleh BTPN untuk menyasar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk terus berkembang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x