Kompas TV regional berita daerah

Penuh Haru, Hilang 37 Tahun Warga Bumiayu Dipertemukan Kembali dengan Keluarga

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 20:55 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sudarmi (54) hilang 37 tahun silam tepatnya di tahun 1986. Setelah puluhan tahun hilang kontak dengan keluarga, Ia berhasil diteukan di Nusa Tenggara Timur.

Kepulangannya ke rumahnya di Jalan Bayam Bumiayu Kota Malang, Rabu (15/03/2023) disambut haru dan isak tangis sang adik serta ibu.

Sudarmi mengaku masih kerap bingung. Ia bercerita dirinya pergi karena ikut temannya dan dijanjikan kerja di Malaysia.

"Saya sudah ingat keluarga sekarang, Tuhan bukakan jalan saya bertemu keluarga. Saya ucapkan bersyukur dan terima kasih" Katanya.

Saat keberadannya ditemukan oleh petugas Polmas Polres Timur Tengah Selatan Aipda Catur Hendra Iriawan, Ia juga masih belum percaya jika memiliki keluarga. Hingga kemudian dirinya melihat satu persatu kerabatnya.

"Saya tadi lihat sendiri ibu Sudarmi mengenali orang tua dan adik-adiknya dengan itu saya senang sekali. Ini upaya saudara kita yang di Jawa dan NTT" Kata Catur.

Sang adik bercerita, sejak kakaknya hilang keluarga sudah melapor ke polisi. Berita kehilangan juga dibagikan di media sosial. 

"Sudah melaporkan kehilangan berusaha share ke media sosial, tidak ada kabar saya share lagi, terus minta bantuan ke lembaga yayasan. Kemudian 2023 dapat info awal lewat relawan komunitas" Ujar Nurul Ibtidaiyah, adik Sudarmi.

Karena telah lama tidak tinggal dan berinteraksi dengan keluarga, upaya pendampingan akan terus dilakukan keluarga. Selain itu keluarga juga akan pelan-pelan mengingatkan memori Sudarmi saat tinggal di Malang saat remaja dulu.

#wargahilangditemukan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x