Kompas TV regional berita daerah

2 Mahasiswi Tewas Kecelakaan di Jalur Wisata Gunung Ijen

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - 2 mahasiswi pengendara motor tewas kecelakaan di akses jalur wisata gunung ijen Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Kecelakaan tunggal terjadi karena korban tak mampu menguasai medan yang menurun dan menikung.

Kecelakaan itu terjadi di jalur tengkorak sengkan mayit Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi, pada Senin (13/3/2023).

Dua orang mahasiswi PGRI Yogyakarta, yakni Mila Tiara Sari, asal Imogiri Kabupaten Bantul dan Soibatun asal Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB tewas dalam kecelakaan tersebut. Satu korban tewas di lokasi kejadian, sedangkan korban lainnya tewas di puskesmas.

Kecelakaan berawal saat kedua korban mengendarai motor berboncengan dari arah wisata gunung ijen menuju arah Banyuwangi. Namun, saat melintasi jalur menurun dan menikung, motor korban melaju tak terkendali hingga menabrak pembatas jalan, tubuh korban pun terpental hingga membentur pohon.

Baca Juga: Bus Rombongan Siswa TK Kecelakaan di Jalur TSI Prigen, 15 Orang Terluka

Dari hasil olah TKP, polisi menduga kecelakaan terjadi karena korban tidak menguasai medan. Sedangkan alat pengereman sepeda motor dalam kondisi baik dan berfungsi normal.

Kedua korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Blambangan untuk menunggu keluarganya datang. Polisi menghimbau kepada pengemudi untuk berhati-hati saat melintasi jalur sengkan mayit karena rawan kecelakaan.

 

#mahasiswi #kecelakaan #jalurwisata #gunungijen #banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x