Kompas TV regional berita daerah

Polda Bali Ungkap Puluhan Kasus Curanmor

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 11:49 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV -  88 Kasus berhasil diungkap dalam Operasi Sikat Agung  2023. Dari 88 kasus tersebut,,  89 tersangka diamankan oleh jajaran kepolisian Polda Bali, dengan  rincian tersangka pencurian, curat sebanyak 36 orang, curas 6  orang, cusa 7 orang dan curanmor sebanyak 40 kasus.

Dari 89 tersangka 1 orang merupakan residivis.  Umumnya para tersangka ini nekat melakukan kejahatan karena faktor ekonomi.

Kabid Humas Polda Bali,  Kombes Pol.  Satake Bayu mengatakan,  Operasi Sikat Agung menyasar pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat,  seperti kasus pencurian  biasa hingga pencurian sepeda motor.

Berbagai barang bukti diamankan polisi,  seperti handpone, sepeda motor, hingga kunci leter T yang digunakan saat beraksi. Untuk kasus pencurian biasa, menyasar villa dan rumah kosong,  sementara untuk curanmor, pelaku umumnya menyasar kendaraan yang kuncinya nyantol.

Dengan modus tersebut  Wadir Reskrimum Polda Bali, AKBP. Suratno, menghimbau masyarakat untuk waspada dan mengamankan barang berharga dengan baik.

Seperti diketahui, Operasi Sikat Agung 2023 digelar Polda Bali beserta jajarannya pada 23 Februari sampai 10 Maret 2023 lalu.

 

 

 

 

 

 

 

 

#poldabali   #ungkapkasus   #curanmor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x