Kompas TV regional berita daerah

Trabas Alam di Perbukitan Pekalongan Sembari Bakti Sosial

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - TNI, Polri dan komunitas trail di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengikuti patroli jelajah alam yang dimulai dari Koramil Kajen. Rombongan dilepas oleh Dandim 0710 Pekalongan dan Kapolres Pekalongan menuju perbukitan wilayah Kecamatan Kajen.

Kroser harus melewati medan yang terjal dan berlumpur sepanjang 10 kilometer. Trabas jelajah alam ini juga sebagai uji ketahanan sepeda motor yang diberi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Patroli jelajah alam juga sebagai ajang monitoring daerah rawan bencana longsor yang ada di wilayah Pekalongan Selatan. Trabas kali ini merupakan ajang silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri serta membantu masyarakat dan menjaga kondusifitas wilayah khususnya di Kabupaten Pekalongan. Rombongan kroser berakhir di Desa Kutorojo Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Di sini mereka memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk pembangunan mushola.

"Bakti sosial untuk Desa Kutorojo kita laksananakan. Kita harapkan dengan sinergitas TNI-Polri ini semakin memperkuat dalam kesiapan kita. Tentunya kunci kondisifitas tidak terlepas dari keamanan," kata AKBP Arief Fajar Satria, Kapolres Pekalongan.

"Sinergitas TNI-Polri dalam hal ini yang dibangun oleh Dandim oleh Kodim 0710 dan juga Polres Pekalongan, kita akan wujudkan situasi kamtibmas di kabupaten Pekalongan yang kondusif," tambahnya.

"Sudah ada perintah juga dari satuan atas, bahwa kita harus terus meningkatkan sinergitas diantara TNI-Polri, dan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Letkol Inf Rizky Aditya, Dandim 0710 Pekalongan.

Sementara itu, Wahyu Seno, pengurus mushola menyebut, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena langsung menyasar ke tempat yang membutuhkan.

"Kegiatan trabas yang diadakan teman-teman TNI-Polri ini bisa bermanffat bagi masyarakat, tidak hanya mushola saja, tapi kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," jelas Wahyu.

Kegiatan jelajah alam sambil bakti sosial ditutup dengan pemberian puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu.  Harapannya dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

#tni #polri #trabas

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x