Kompas TV regional berita daerah

Downhills Java Series Diikuti 270 Atlet Lokal dan Mancanegara

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA,KOMPAS.TV - Lebih dari 270 atlet sepeda gunung mengikuti kejuaraan Downhills Java Series yang digelar di Kemirikebo, Girikerto, Turi, Sleman, Yogyakarta, pada tanggal 4-5 Maret 2023. Lintasan yang didominasi pasir hitam khas Gunung Merapi, menjadi daya tarik pada kejuaraan Downhills Java Series putaran pertama ini.

Selain atlet lokal dari berbagai kota di Pulau Jawa, hadir juga atlet sepeda gunung dari Amerika Serikat. Mereka bersaing, menjadi yang terbaik pada 13 kelas yang dilombakan.

“Tajuknya Java Series yang digelar 4 series di Yogya, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur,” kata Pornomo, Ketua Downhills Java series.

Sementara itu Wakil Ketua Dowhills Java Series, Fadlan Gemara menyampaikan harapanya dengan adanya acara downhills ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul.

“Harapan kita dari Java Series ini lahir bibit-bibit unggul yang nantinya bisa dikirim sebagai perwakilan ke luar negeri,” ucap Fadlan Gemara.

Usai putaran pertama di Sleman, Yogyakarta, Downhills Java Series selanjutnya akan digelar di Salatiga, Jawa tengah, Sukabumi, Jawa Barat, dan final di kota Batu, Jawa Timur.

#kejuaraandownhills #atlet #sepedagunung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x