Kompas TV regional berita daerah

Literasi Jadi Keharusan Humas di Era Digitalisasi

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Julia SKB terpilih menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk periode tahun 2023-2026. Usai pelantikan, Julia menekankan pentingnya literasi yang memadai bagi semua personil humas.

Menurutnya, literasi di era digital ini sangat penting sehingga personil humas tak hanya dituntut bisa menggunakan media sosial, namun juga harus bijak dan tahu cara penggunaan media sosial secara baik serta beretika.

“Kepercayaan publik adalah aset yang harus kita jaga dan lindungi. Oleh karena itu, saya harap humas memiliki literasi yang cukup,” ujar Julia SKB.

Sementara itu, Boy Kelana, Ketua Umum Perhumas mengingatkan tantangan humas di era digitalisasi, yaitu harus bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada. Humas harus dapat memanfaatkan era digitalisasi dengan baik.

“Humas harus bisa beradaptasi dengan situasi yang ada. Apalagi setelah kita melalui Covid-19 selama tiga tahun terakhir. Dan tentunya ini menjadi landasan bagi humas-humas beradaptasi,” kata Boy Kelana.

Personil humas di era digital juga ditekankan harus mengetahui metodologi dan cara membaca analisinya. Sehingga jika menghadapi suatu masalah, bisa mendapatkan jalan keluarnya.

#humas #digitalisasi #literasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x