Kompas TV regional berita daerah

Konser Amal Kanjuruhan Kumpulkan Rp 1 Miliar Lebih, Donasi Diserahkan ke Para Korban

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sekretariat bersama arek malang atau Sekber Arema menggandeng rumah sedekah NU untuk menyalurkan bantuan bagi para korban Tragedi Kanjuruhan. Total bantuan senilai 1 miliar lebih tersebut didapat dari konser amal salam satu jiwa di bekasi beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan bagi para korban dalam tragedi Kanjuruhan ini dilakukan di hall Gus Dur Unisma, Minggu(05/03/2023). Penyaluran bantuan ini dihadiri oleh keluarga korban yang meninggal dunia dan luka berat.

Anto Baret ketua Sekber Arema menjelaskan, total ada Rp 1.450.000.000 uang terkumpul dalam konser amal salam satu jiwa yang digelar di bekasi pada peringatan 100 hari Tragedi Kanjuruhan.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, dana amal tersebut baru bisa dicairkan beberapa waktu lalu dan kini saatnya untuk menyalurkan dana bantuan tersebut. Selain itu pihaknya menggandeng Rumah Sedekah NU yang dianggap lembaga yang terpercaya dalam hal pendistribusian bantuan.

"Sebulan lebih kita menunggu, akhirnya cair dan ini kita salurkan tidak ada sepeserpun yang kita potong, semuanya kita bagikan pada korban," Terang Anto Baret.

Sementara itu, Sumarniningsih, salah satu orang tua korban luka berat dalam tragedi Kanjuruhan mengaku, bantuan yang ia terima ini akan Ia tabung, dan juga akan dijadikan modal usaha

"Saya simpan buat kebutuhan anak saya, sebagian buat modal, anaknya juga ingin jadi PNS," Katanya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, korban meninggal dunia mendapatkan bantuan sebesar  Rp 10.000.000 sedangkan korban luka berat Rp 5.000.000.

#tragedikanjuruhan #donasikorban



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x