Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Tabanan Launching Aplikasi "Silpa"

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

TANAMAM, KOMPAS TV - Peluncuran secara resmi aplikasi digital ini disambut bangga Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya.  Sebab,  Kabupaten Tabanan mampu meluncurkan sebuah aplikasi,  yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan publik.  Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para pejabat pembuat akta tanah, kepala bpn dan kepala bpd cabang tabanan, sekda, para asisten dan kepala opd terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dengan peluncuran aplikasi digital ini, Bupati Sanjaya meyakini mampu memberikan keuntungan bagi para wajib pajak,  ataupun masyarakat,  karena banyak alur layanan  yang dapat dipangkas sehingga lebih efisien.

Sejak dilantik menjadi Bupati Tabanan, Sanjaya berkeinginan, Pemkab Tabanan melayani masyarakat dengan amanah. Dimana memasuki  era digitalisasi ini,   sistem kerja pemerintah harus selalu berbenah. Apalagi Tabanan sudah mencanangkan smart city,  begitu juga dengan desa-desa di kabupaten tabanan yang sudah hampir seluruhnya mempunyai sistem informasi digital.

Ditegaskan pula  bahwa upaya-upaya perbaikkan ini harus terus dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.  Perbaikan menuju sistem digitalisasi ini,  memerlukan komitmen bersama antar perangkat daerah,  yang harus ditunjukan melalui kerja secara berkolaborasi, bahu membahu dan bergotong-royong.

Bupati Sanjaya  menghimbau agar seluruh OPD bekerja maksimal, fokus, tulus dan lurus, tanpa adanya ego sektoral,  dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat tabanan.

 

 

 

 

 

#pemkabtabanan  #silpa  #sistemlayananpajak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x