Kompas TV regional berita daerah

Selaraskan Jiwa dan Raga Dengan Senam Yoga

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Untuk mengurangi tingkat kejenuhan dan kepenatan yang cukup tinggi dan tetap menjaga kesehatan para karyawan, pihak instansi memberikan sarana dan prasarana bagi karyawannya untuk menyelaraskan kesehatan jiwa dan raganya. Salah satunya dengan memberikan wadah berupa club olahraga berdasarkan jenis kegiatannya.

“Tujuannya untuk menjaga kesehatan teman-teman pegawai. Terutama, untuk menghilangkan stress dari pekerjaan, sehingga diharapkan dengan yoga ini dapat bugar kembali,”ujar Rachmat Prijatmoko, Pembina D'club Yoga.

Para peserta senam yoga ini merasakan manfaat dari kegiatan yang rutin dilakukannya. Selain tubuh kembali fit dan bugar, mereka juga bisa lebih rileks dan tenang. Sehingga selaras antara jiwa dan raga.

“Mengikuti kelas ini (yoga) sangat bermanfaat, dimana saya sendiri merasa tubuh menjadi ringan, dan ideal nya dilakukan 2-3 kali dalam seminggu,”ucap Catur Riahasni, anggota D'club Yoga.

Senam yoga ini diikuti oleh sejumlah peserta baik pria maupun wanita, muda maupun tua. Dengan dipandu instruktur yang ahli dibidangnya. Menurut penuturan Yenni, salah satu peserta senam yoga, sebagai seorang wanita yang bekerja dan juga sebagai ibu rumah tangga, tentunya aktivitas keseharian yang melelahkan membuat kondisi pikiran sering penat. Namun dengan mengikuti senam secara rutin, bisa membuat kondisi tubuh lebih fresh dan menghilangkan kepenatan.

“Dengan adanya kelas yoga ini sangat membantu sekali, terutama saya sebagai pegawai dan ibu rumah tangga, bisa membuat tubuh saya menjadi sehat dan fresh tentunya,”kata Yenni, anggota D'club Yoga

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran. Selain dengan kegiatan olahraga seperti senam, tentunya pola hidup dan pola makan kita juga perlu dijaga. Agar tubuh dan pikiran kita menjadi selaras dan seimbang, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Mens Sana In Corpore Sano.

#senamyoga #olahraga #stress




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x