Kompas TV regional berita daerah

Dandim Yahukimo dan Tiga Korban Penembakan Dievakuasi Ke Jayapura

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Empat korban penembakan kelompok separatis teroris di Yahukimo Papua Pegunungan akhirnya dievakuasi ke Jayapura pada kamis siang, menggunakan Trigana Air. Dari para korban tersebut salah satunya adalah Komandan Kodim 1715/Yahukimo.

Tiba di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, keempat korban langsung dibawa ke rumah sakit Marthen Indey menggunakan ambulance yang sudah menunggu sejak pagi.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool ditembak oleh kelompok separatis teroris, pada bagian paha kiri dan tangan kiri.

Sementara itu, Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, menyayangkan aksi penyerangan tersebut, dan berharap agar penegakan hukum dilakukan terhadap kelompok bersenjata di Yahukimo. Pemkab setempat akan menanggung seluruh biaya pemulangan para korban.

Sebelumnya, enam belas Prajurit Kodim 1715/Yahukimo yang sementara melaksanakan patroli motor diserang oleh kelompok separatis teroris di Km 4 Jl Paradiso Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo pada rabu sore.

Akibat penyerangan itu, menyebabkan satu orang prajurit atas nama Pratu LW gugur akibat luka tembak pada dada kiri. Sementara dua orang lainnya, mengalami luka tembak pada bagian paha kanan. Termasuk Dandim Yahukimo yang saat itu melintas daerah tersebut. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan medis di RSUD Dekai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x