Kompas TV regional berita daerah

Lomba Cosplay dan Menyanyi Lagu Anime

Selasa, 28 Februari 2023 | 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Demam anime juga menyerang anak muda di kota Makassar, terlihat dari tingginya antusiasme peserta lomba cosplay dan menyanyi lagu anime, yang membuat anda merasa berada dalam Anime Jepang.

Lomba menyanyi dan berdandan ala anime atau cosplay ini, langsung di sesaki para wibu di kota Makassar, mereka pun unjuk kebolehan menyanyi membawakan lagu-lagu populer anime kesayangannya, lengkap dengan memakai kostum anime favorit.

Keseruan makin terasa saat semua peserta,menunjukkan cosplay baju mereka yang benar-benar mirip,dengan kostum anime favorit mereka,seperti One Piece, Naruto, Attack On Titant dan banyak anime lainnya.

Lomba ini di gelar di salah satu kafe di Makassar, oleh komunitas Veoce mereka juga berkolaborasi dengan komunitas muda Srikandi Ganjar Sulsel, tujuannya mengembangkan bakat dalam desain baju, serta melatih kepercayaan diri serta meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang.

Diluar dugaan antusiasme peserta sangat tinggi, puluhan orang mendaftarkan diri mengikuti lomba cosplay.

Para peserta mengaku senang bisa menyalurkan hobby, dan kecintaan pada anime juga bisa seru-seruan menyanyikan soundtrack anime Jepang, dibalut dengan kostum atau cosplay yang mengacu juga ke karakter anime Jepang tersebut.

Srikandi Ganjar juga turut menggelar bazar nice yang didalamnya ditampilkan comic anime Jepang. Gantungan kunci desain anime hingga workshop cosplay.

 

 

#CosplayAnime

#LombaCosplay

#Jepang



Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

250 Hektar Jagung Gagal Panen Akibat Kemarau

Kamis, 21 September 2023 | 15:42 WIB
Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.