Kompas TV regional peristiwa

Potongan Kaki Manusia Kembali Ditemukan di Grojogan Sewu, Polisi: Jenis Kelamin Perempuan

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 16:15 WIB
potongan-kaki-manusia-kembali-ditemukan-di-grojogan-sewu-polisi-jenis-kelamin-perempuan
Olah TKP penemuan potongan kaki manusia, yang ditemukan wisatawan saat berwisata di Air Terjun Grojogan Sewu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, pada Kamis (23/2/2023). (Sumber: KOMPAS.COM/Polres Karanganyar)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Petugas kepolisian kembali menemukan potongan kaki kanan dan tubuh di air terjun Grojogan Sewu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng).

Menurut laporan, korban berjenis kelamin perempuan.

Sebagai informasi, sebelumnya petugas menemukan potongan kaki di aliran Grojogan Sewu, pada Kamis (23/2/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kemudian pada Jumat (24/2/2023), setelah ditelusuri pihak kepolisian, kembali ditemukan potongan tubuh manusia dalam posisi tersangkut batu, tepatnya sebelah utara kolam renang Grojogan Sewu, Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Polisi Ungkap Ciri Mayat Pria yang Terikat Rafia di Purworejo

"Organ secara umum sudah lengkap. Kaki dan tangan lengkap. Kulit kepala sudah terkelupas yang menempel bagian rahang. Kemudian, keterangan dari dokter forensik berjenis kelamin wanita," kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, di Polres Karanganyar, Sabtu (25/2/2023) dikutip dari Kompas.com.

Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu pemeriksaan dari Tim Inafis Polda Jateng dan Polres Karanganyar.

"Identitas korban belum bisa kami pastikan. Usia belum diketahui, tapi kalau dilihat dari ciri-ciri fisik, kemungkinan wanita dewasa," jelasnya.

Terkait dugaan tindak kejahatan pembunuhan, Purbo mengatakan saat ini pihaknya masih di tahap penyelidikan identitas korban terlebih dulu.

"Ini belum bisa menyimpulkan, saat ini fokus ke identitas, setelahnya baru penyelidikan korban hilang atau meninggal dunia. Dan baru bisa menyimpulkan motif dari kematian korban," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Bersama Kejaksaan Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mayat Tanpa Busana


 

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x