Kompas TV regional berita daerah

Terdesak Kebutuhan, Oknum Guru Honorer Curi Mobil

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV – IW (40) warga Tegal, Jawa Tengah, seorang oknum guru honorer di sebuah SMP Negeri di Slawi, Tegal, Jawa Tengah, ini ditangkap unit Reskrim Polsek Banyumanik, Semarang di Pekalongan bersama dengan mobil yang dicurinya.

Pelaku nekat melakukan pencurian mobil jenis box karena terbentur kebutuhan biaya pengobatan istrinya yang menderita kanker serviks.

“Katanya mobilnya jelek jadi di ambil box nya aja, laku 3,5 juta untuk sisnya mau dijual lagi, selama curi pakai kunci asli nunggu orang lengah, pekerjaan guru honorer bahasa inggris SMP, karena istri sakit kanker serviks,”ucap IW, pelaku

Dalam kurun waktu satu tahun pelaku sudah mencuri enam mobil box di Jakarta, Sleman, Yogyakarta, Sukabumi dan Semarang 2 unit mobil. Untuk modus pencurian yang dilakukan, pelaku terlebih dahulu bekerja di toko maupun rumah makan yang memiliki mobil box.

“Kita lakukan penyelidikan kurang lebih 2 bulan dan dapat informasi dari masyarakat pelaku berada di Slawi tegal dan saat hendak beli handphone pelaku kita amankan, untuk barang bukti (BB) berupa box dan mobil dalam penyitaan,”ungkap Kompol Ali Santoso, Kapolsek Banyumanik

Enam mobil jenis box yang berhasil dicuri, telah dijual dengan harga 10-15 juta rupiah. Atas perbuatan yang dilakukannya, pelaku akan dikenai jeratan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

#pencurian #mobil #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x