Kompas TV regional berita daerah

Bazar Buah, Kembangkan Potensi Desa

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

BULELENG, KOMPAS TV - Sejak pukul 09.00 Wita,  bazar buah Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali, mulai dibuka.  Pengunjung yang datang, langsung menuju stand penjual buah,  dan melakukan transaksi jual-beli. Buah-buah yang ditawarkan pun merupakan buah-buah terbaik yang dihasilkan pada perkebunan buah di Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan,  Buleleng, Bali. Varian buah dijual dalam bazar ini diantaranya  durian lokal Desa Tajun, durian duri hitam, durian kane, durian montong, durian bawor, durian musangking. Selanjutnya untuk alpukat diantaranya jenis aligator, kendil dan alpukat miki. Buah lainnya ada mangga brazil,  manggis, buah naga kuning, jeruk dan rambutan.

Selain menawarkan buah berkwalitas premium, seluruh buah merupakan hasil panen dari perkebunan organik yang ada di Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng Bali. Bazar yang digelar di dalam kebun buah ini pun menjadi suguhan yang menarik untuk para pengunjung yang datang. Pengunjung dapat menikmati buah petik langsung. 

Lindawati salah satu pengujung, asal Jakarta, merasa sangat senang dalam bazar kali ini. Ia dapat menikmati buah terbaik yang dihasilkan di Desa Tajun. 

Bazar buah sehari ini  digelar di dalam perkebunan buah  Agro Sabda Alam. Bazar buah bertujuan untuk mengenalkan potensi buah yang ada di Desa Tajun. Serta untuk memberikan motivasi kepada para petani buah agar tetap menjaga kualitas hasil perkebunan. Kualitas akan menentukan harga jual hasil panen buah. 

Bazar buah yang pertama kali digelar ini, merupakan kolaborasi antara Agro Sabda Alam dengan Badan Usaha Milik Desa, Bumdes, Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng Bali. Seluruh keuntungan penjual bazar buah akan masuk ke kas Bumdes. Acara seperti akan sering digelar untuk meperkenalkan Desa Tajun, sebagai pusat buah kualitas terbaik di Buleleng Bali. 

 

 

 

 

 

 

#bazarbuah  #desatajun    #agrosabdaalam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x