Kompas TV regional berita daerah

DPRD Buleleng Konsultasi Kehumasan & E-Katalog Ke DPRD Banyuwangi

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 12:31 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


BULELENG, KOMPAS TV - Pimpinan dan anggota DPRD Buleleng, Bali, lakukan kegiatan koordinasi dan konsultasi ke DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, pada Jumat (17/2). Dalam kunjungan ini, DPRD Buleleng memfokuskan pada dua point utama, masing-masing tentang kehumasan, kerja sama DPRD dengan pers,  serta pematangan penerapan E-Katalog pengadaan barang dan jasa, sebagai upaya mewujudkan transformasi birokrasi, di Buleleng, Bali. 

Tahun 2023 merupakan tahun pertama, Kabupaten Buleleng, Bali, menerapkan sistem belanja online untuk pengadaan barang dan jasa, atau yang lebih dikenal dengan E-Katalog. 

Koordinasi dan konsultasi ke DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Buleleng, Ketut Susila Umbara, dan dua anggota DPRD Buleleng lainnya, serta para awak media yang ada di Buleleng Bali. 

Rombongan DPRD Buleleng diterima oleh Kasubag Keprotokolan dan Tata Usaha Sekretariat DPRD Banyuwangi, Imam Basuki. Imam Basuki pun menjelaskan secara terperinci tentang kerjasama kehumasan yang dibangun dengan awak media di Banyuwangi, serta menjelaskan tentang teknis E-Katalog,  yang telah diterapkan di Banyuwangi. 

E-Katalog adalah sistem informasi elektronik berupa daftar, jenis, spesifikasi tenis, tingkat komponen dalam negeri, produk standar nasional, yang terkait pengadaan barang dan jasa. E-Katalog ini akan memberikan manfaat terhadap tatanan good governance yang ingin diwujudkan di Kabupaten Buleleng Bali. 

 

 

 

 

 

 

 

 

#dprdbuleleng  #studibanding  #dprdbanyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x