Kompas TV regional berita daerah

Pantai Pancer Puger Jadi Lautan Sampah, Keluarkan Bau Tak Sedap

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 19:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sampah menumpuk di sepanjang pantai pancer Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur. Sampah berasal dari perkampungan warga yang terbawa hujan ke sungai hingga ke laut. Pengunjung mengeluhkan tumpukan sampah, karena mengeluarkan bau tidak sedap.

Pantai pancer di Kecamatan Puger Kabupaten Jember dipenuhi sampah. Hamparan pasir hitam yang biasanya terlihat bersih kini kotor oleh berbagai jenis sampah, mulai dari kayu, bamboo, botol kaca, botol plastic dan ban bekas. Bahkan sampah plastik dan botol mineral juga mengapung di pinggiran pantai.

Sampah berasal dari perkampungan warga yang dibuang sembarangan hingga terbawa hujan ke sungai bedadung lalu ke pantai. Kini pantai pancer kotor dan mengeluarkan bau tidak sedap. Kondisi itu membuat kenyamanan pengunjung pantai pancer terganggu.

Baca Juga: 10 Warung Makan di Pantai Cemara Rusak Diterjang Banjir Rob

Menumpuknya sampah di sepanjang pesisir pantai pancer juga mengundang pemulung datang untuk mengais rejeki.

Warga dan nelayan setempat sering membersihkan sampah secara mandiri, namun sampah kembali menumpuk usai hujan turun. Nelayan berharap agar warga tidak membuang sampah sembarangan agar tidak mencemari pesisir pantai.

 

#pantai #sampah #puger #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x