Kompas TV regional berita daerah

Menteri Pertanian Panen Padi di Sidera

Kompas.tv - 19 Februari 2023, 19:31 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo melakukan panen padi perdana di tahun 2023 di Desa Sidera Kabupaten Sigi. Menteri Pertanian juga sekaligus meninjau langsung kesediaan pangan jelan bulan Ramadan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Dari Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Menteri Pertanian langsung menuju ke desa sidera Kabupaten Sigi pada minggu siang.

Di Desa Sidera, Menteri di dampingi sejumlah pejabat daerah meninjau langsung tanaman padi yang akan di panen. Setelah meninjau, Syahrul Yasin Limpo secara simbolis memanen padi dengan menggunakan mesin panen.

Menurutnya, se Indonesia di bulan februari 2023 ini sedang melaksanakan panen seluas satu juta hektare termasuk di Kabupaten Sigi. Di Desa Sidera ini luas lahan pertanian yang siap panen sekitar sepuluh hektare dengan perkiraan 5,1 ton per hektare gabah kering.

Melihat kondisi panen di bulan februari, Menteri Pertanian memastikan stok beras hingga bulan ramadan mencukupi. Dari laporan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah mamun amir kesediaan pangan di Sulawesi Tengah masih dalam keadaan cukup.

#MenteriPertanian #SyahrulYasinLimpo #Panen 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x