Kompas TV regional berita daerah

Timnas U-20 Akan Jalani Mini Turnamen

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Skuad belum kunjung lengkap, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Te Yong berusaha mengoptimalkan mini turnamen yang akan dijalani Timnas U-20, supaya bermanfaat bagi timnya. Meski minim persiapan, mini turnamen ini diharapkan bisa menjadi kesempatan timnas bertemu lawan tanding sepadan dalam mengukur kemajuan tim.

Timnas Indonesia yang diproyeksikan ke Piala Dunia dan Piala Asia U-20 akan mengikuti mini turnamen empat negara, yang akan dihelat di Jakarta mulai Jumat. Selain Indonesia, ada Fiji, Guatemala dan Selandia Baru yang ambil bagian. Seluruhnya merupakan tim yang lolos Piala Dunia U-20 Jakarta.S
Kesempatan ini tentu sangat baik untuk persiapan Timnas. meski pelatih Timnas Shin Te Yong sedikit menyayangkan, minimnya persiapan Timnas menjelang mini turnamen. Shin Tae Yong berharap mini turnamen bermanfaat. Pasalnya skuad yang dimiliki dirasa belum lengkap tanpa kehadiran beberapa pilar yang belum dilepas klub ke TC. Kemungkinan pemain yang hingga rabu belum bergabung, tidak ikut serta dalam event ini.

"Sebenarnya turnamen mini ini sangat penting, tapi banyak kesulitan terutama untuk pemanggilan pemain. Ada klub yang cari keuntungan untuk timnya, namun ada klub yang lepas pemain dan mengorbankan timnya. Saya bingung karena skuad tidak lengkap, saya tidak tahu apakah turnamen mini ini akan membantu atau tidak." ungkap Sot Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia.

Mini turnamen ini menjadi salah satu ajang Timnas Indonesia untuk mematangkan persiapan. Bertemu lawan sepadan diharapkan mampu mengasah mental dan mengetahui kekurangan tim, jelang berlaga di Piala Asia Uzbekistan.

 

#timnas

#miniturnamen

#shintaeyong



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x