Kompas TV regional berita daerah

Panaskan Mesin Menuju Pemilu 2024, Partai Buruh Gelar Konsolidasi di Semarang

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Rapat akbar Partai Buruh di Kota Semarang, Jawa Tengah, dihadiri langsung oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal yang diikuti ratusan perwakilan pengurus Partai Buruh se-Jawa Tengah.

Rapat akbar dengan tema  Persatuan Buruh Indonesia ini sekaligus untuk memanaskan mesin partai untuk mencapai target pada Pemilu 2024. Said Iqbal menegaskan kader Partai Buruh semakin solid yang terbukti dengan cepat terbentuk pengurus, baik di tingkat kabupaten-kota hingga provinsi.

Pihaknya berharap menuju satu tahun Pemilu, Partai Buruh terus melakukan konsolidasi dan memperkuat di semua penjuru termasuk di Jawa Tengah yang dikenal sebagai kandang banteng. Partai Buruh yakin akan menang dan banyak meraih suara pada Pemilu nanti. Dari 16 provinsi yang akan digelar deklarasi, Partai Buruh menargetkan suara 4 persen dari suara sah nasional atau sekitar 6,5 hingga 7 juta suara. Dari 7 juta suara tersebut, Partai Buruh akan mendapat 20 hingga 30 kursi DPR RI. Di Jawa Tengah sendiri diargetkan 20 kursi dan 50 kursi di Kabupaten-Kota.

“Untuk Jawa Tengah, target kami adalah 5-6 kursi DPR RI. Kemudian sekitar 20 kursi untuk DPRD Provinsi dan 50 kursi untuk DPRD Kabupaten-Kota,”ucap Said Iqbal.

Terkait Pilpres, Partai Buruh masih menunggu konvensi Pilpres Partai Buruh antara di bulan Juni dan bulan Juli 2024. Adapun empat calon presiden yang dilirik oleh Partai Buruh adalah Ganjar Pranowo, Najwa Shihab, Anies Baswedan dan Presiden Partai Buruh.

#pemilu2024 #partaiburuh #jawatengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x