Kompas TV regional berita daerah

TNI Polri Bersihkan Material Banjir Bandang yang Menutup Jalan Ijen

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 21:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPAS.TV - Pasca banjir bandang susulan, petugas gabungan dari TNI, Polri dan Tim Relawan diterjunkan untuk membersihkan lumpur dan kayu yang menutup jalan utama Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso. Pembersihan juga dilakukan di pemukiman warga dengan alat berat, pada Rabu (15/2/2023).

Ratusan petugas TNI, Polri dan tim relawan bahu membahu membersihkan material banjir bandang berupa lumpur dan kayu yang menutup jalan utama Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso. Pembersihan jalan utama menjadi target pertama, karena akses penting bagi aktivitas sehari-hari warga dan akses menuju lokasi wisata gunung ijen.

Jalan itu juga menjadi akses utama untuk distribusi logistik korban banjir bandang di Desa Sempol dan Desa Kalisat. Untuk mempercepat pembersihan, petugas menerjunkan alat berat. Pembersihan juga dilakukan di aliran sungai sempol yang tertutup bongkahan kayu dan lumpur.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Ijen Bondowoso Rusak Diterjang Banjir Bandang

Petugas juga membersihkan pemukiman warga di Dusun Kampung Baru Desa Kalisat. Kampung baru merupakan kawasan terdampak parah banjir bandang yang terjadi pada Minggu (12/2/2023) kemarin. Banjir bandang merusak 95 rumah warga di Desa Sempol dan Desa Kalisat, bahkan 27 rumah warga rusak parah.

 

#banjirbandang #bencanaalam #bondowoso #ijen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x