Kompas TV regional berita daerah

Bus Rombongan Siswa TK Kecelakaan di Jalur TSI Prigen, 15 Orang Terluka

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 19:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Iring-iringan rombongan bus berisi ratusan siswa taman kanak-kanak terlibat kecelakaan di jalur wisata taman safari Prigen Pasuruan Jawa Timur. Petaka itu menyebabkan 15 orang terluka dan 3 bangunan rusak.

Kecelakaan itu terjadi di jalur wisata Taman Safari Indonesia II Prigen Kabupaten Pasuruan, tepatnya di jalan raya Desa Watu Agung, pada Selasa (14/2/2023) malam. Insiden diawali saat tiga bus yang membawa 118 siswa dan guru TK Alhidayah Kabupaten Blitar melintas di jalanan menurun sepulangnya dari taman safari.

Namun tiba-tiba bus yang berada di urutan ketiga melaju kencang tanpa kendali sehingga sopir gagal mengendalikan laju kendaraan. Akibatnya bus menghantam bus di depannya. Hantaman keras membuat bus kedua menabrak dua rumah, satu mushola dan empat sepeda motor yang parkir di halaman rumah warga.

Baca Juga: Hindari Tabrakan, Bus Berpenumpang 60 Orang Terguling

Selain merusak tiga bangunan, kecelakaan itu juga membuat 15 orang penumpang terluka. Para penumpang dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat. Hasil penyelidikan sementara, polisi menduga kecelakaan terjadi karena bus mengalami rem blong.

Evakuasi bangkai kendaraan yang menabrak rumah warga dilakukan keesokan harinya Rabu pagi.

 

#kecelakaanbus #buspariwisata #jalurwisata #tamansafariprigen #pasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x