Kompas TV regional peristiwa

Bawa Pedang saat Masuk ke SPBU di Cirebon, Dua Pemuda Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 15:21 WIB
bawa-pedang-saat-masuk-ke-spbu-di-cirebon-dua-pemuda-ditangkap-polisi
Ilustrasi. Polisi menangkap dua pemuda yang membawa pedang saat memasuki SPBU Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (13/1/2023) dinihari. (Sumber: KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

CIREBON, KOMPAS.TV - Polisi menangkap dua pemuda yang membawa pedang saat memasuki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Senin (13/1/2023) dinihari.

A (21) dan R (17) kedapatan membawa pedang yang disembunyikan di balik jaketnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman menyebut mereka tertangkap oleh petugas gabungan Polsek Pabuaran dan Polresta Cirebon yang melaksanakan patroli rutin di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Para pemuda tersebut diamankan saat mengisi BBM di SPBU Ciledug Lor pada Senin dinihari kira-kira pukul 01.30 WIB," kata dia, Senin, dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Airsoft Gun dan Pedang Sopir Fortuner yang Rusak Taksi Online Disita Polisi, Ternyata Bukan Samurai

Menurut Arif, awalnya petugas gabungan berpatroli di wilayah Kecamatan Ciledug, kemudian melihat A serta R yang berboncengan mengendarai sepeda motor.

Petugas curiga saat melihat gelagat mencurigakan kedua pemuda tersebut. Mereka kemudian digeledah saat memasuki SPBU Ciledug Lor untuk mengisi BBM.

Hasilnya, petugas gabungan menemukan sebilah pedang hampir sepanjang 50 cm yang disembunyikan di balik jaket yang dikenakan R.

Baca Juga: Densus 88 Temukan Pedang dan Anak Panah di Kediaman Terduga Teroris di Tebing Tinggi Sumut

"Kedua pemuda tersebut telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut berikut barang bukti berupa pedang yang dibawanya," ujar Arif.

Selain mengamankan dua pemuda yang membawa senjata tajam, tim patroli gabungan lainnya di wilayah tengah dan barat Kabupaten Cirebon juga mengamankan belasan botol minuman keras (miras) berbagai merek.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan dua orang yang kedapatan menenggak miras di Alun-alun Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, dan sepeda motor yang dikendarainya.


 



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x