Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jabar Klaim Angka Stunting Satu Tahun Terakhir Turun

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Peringatan hari gizi nasional, dilakukan di halaman kantor dinas kesehatan Jawa Barat, dengan mengadakan bazar murah yang menjual beragam makanan segar seperti buah-buahan, sayuran, telur, daging serta makanan hewani lainnya. 

Dalam peringatan hari gizi nasional yang ke enam puluh tiga, pemerintah provinsi Jawa Barat mengajak masyarakat untuk bergerak bersama mencegah stunting. Angka stunting di Jawa Barat satu tahun terakhir mendapat penurunan yang signifikan, yaitu di angka empat persen. 

Untuk dapat menurunkan angka stunting di Jawa Barat, pihaknya telah melibatkan semua lapisan, di antaranya dinas-dinas termasuk dengan seluruh kepala daerah di Jawa Barat. Beberapa daerah di Jawa Barat masih ditemukan jumlah angka stunting yang tinggi, namun sudah berangsur menurun. 

Untuk menurunkan angka stunting, pencegahan sejak dini perlu dilakukan. Kegiatan memperingati hari gizi nasional dilakukan agar seluruh elemen dapat terus melakukan koordinasi, sinergisitas, dan sinkronisasi agar dalam pelaksanaannya dapat lebih optimal.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x