Kompas TV regional berita daerah

Musikalisasi Puisi, Suarakan Kebersihan Alam

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 10:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Peringatan Bulan Bahasa Bali kembali digelar oleh Pemeritah Provinsi Bali serentak di seluruh kabupaten kota.

Pada peringatan Bulan Bahasa Bali ke-5 pemerintah mengangkat tema Danu Kertih atau air sebagai sumber semua kehidupan. Pada tema ini turut dimeriahkan oleh musikalisasi puisi yang terdiri dari 15 peserta yang berasal dari siswa di Propinsi Bali.

Pada pagelaran musikalisasi puisi yang digelar pada Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar, para generasi muda ini menyinggung tentang kebersihan alam khususnya sungai, danau hingga laut dari sampah plastik, yang tentunya akan berpengaruh bagi kelangsungan kehidupan semua mahkluk di alam ini.

Dimana tanggung jawab manusia sebagai mahkluk sosial di harapkan menjadi pioner untuk mengembalikan kebersihan alam dari tumpukan sampah khususnya sampah plastik.

Para peserta yang hadir mengungkapkan kegembiraan karena mereka turut serta mengisi kegiatan ini.

Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali tahun 2023 diselenggarakan mulai 1 Februari hingga 28 Februari. Berbagai kegiatan akan digelar seperti, kriya loka, widya tula, wimbakara, sesolahan, reksa aksara, dan penganugrahan Bali Kerthi Nugraha Mahottama.

 

 

 

 

 

 


 

#bulanbahasabali    #musikalisasipuisi   #danukertih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x