Kompas TV regional berita daerah

3 Pelajar Asal Palu Meraih Medali Emas Dalam Ajang Penemuan Internasional

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 22:32 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - 3 pelajar asal Kota Palu Sulawesi Tengah meraih medali emas dari kompetisi International Investor Day 2023 di Bangkok Thailand. Ketiga pelajar ini menampilkan penemuan peredam suara dari tanaman lumut.

Tiga pelajar asal Kota Palu Sulawesi Tengah mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Internasional di Bangkok Thailand. 3 pelajar itu bernama Fauzah Musfirah, Titi Mutiah dan Putri Luthfiah.

Ketiga pelajar ini berasal dari sekolah Madrasah Tsanawiyah Terpadu Pondok Pesantren An Nur Buuts Palu. Dalam ajang itu, pelajar asal Indonesia itu memamerkan temuan peredam suara dari tanaman lumut dan dapat menghasilkan oksigen dalam ruangan. Dari temuan itulah ketiga pelajar ini berhasil mendapakan medali emas.

Sebelumnya pada tahun 2022 pelajar asal Palu ini berhasil menang dalam lomba inovasi biologi Indonesia. Temuan inilah yang dibawa ke ajang internasional di Bangkok Thailand.

Penemuan pelajar asal palu ini berasal dari tanaman lumut yang dipakai untuk meredam kebisingan. Tanaman lumut itu juga dapat menghasilkan oksigen dalam ruangan serta menjadi hiasan.

Dalam ajang internasional itu, pelajar asal Indonesia berhasil mengalahkan 700 peserta dari 147 negara.

#PelajarBerprestasi #PondokPesantren AnNurBuutsPalu #InternationalInvestorDay2023 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x