Kompas TV regional peristiwa

KSAD Dudung Sebut Situasi di Nduga Papua Kondusif: Tidak Segenting yang Kita Dengar

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 20:52 WIB
ksad-dudung-sebut-situasi-di-nduga-papua-kondusif-tidak-segenting-yang-kita-dengar
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberikan keterangan pers seusai Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD tahun 2023 yang digelar di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengungkapkan, situasi di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, kondusif seusai peristiwa pembakaran pesawat Susi Air pada Selasa (7/2/2023).

Pernyataan ini disampaikan Dudung dalam konferensi pers seusai Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD di Markas Besar AD, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Dudung menyebut telah mendapat laporan terkait warga di Distrik Paro, Kabupaten Nduga yang mengalami intimidasi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Namun, Dudung mengatakan masyarakat tak perlu khawatir karena banyak pasukan TNI AD yang ditempatkan di sana untuk berjaga.

"Saya mendapat laporan dari Pangdam memang ada masyarakat yang terintimidasi. Tetapi pasukan-pasukan kita sudah banyak di sana, untuk menciptakan kondusif di sana serta melindungi masyarakat di sana," kata Dudung.

Dia pun kemudian menjelaskan kondisi di Nduga saat ini tidak segenting yang diberitakan.

"(Kondisi di Nduga) tidak seperti segenting apa yang kita dengar sebetulnya," jelasnya.

"Di situ suasananya, komando kewilayahan di sana, kodim (komando distrik militer) maupun koramil (komando rayon militer) masih kondusif. "

Baca Juga: Usai 25 Warga Dievakuasi karena Intimidasi KKB, Distrik Paro Sudah Kosong



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x