Kompas TV regional berita daerah

UB Malang Bantah Terlibat Kasus Mahasiswa Titipan

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 21:10 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Universitas Brawijaya Malang angkat bicara disebut terlibat dalam kasus mahasiswa titipan. UB menjelaskan kampus menerima mahasiswa baru di jalur yang sesuai prosedur. 

Sebelumnya UB disebut dalam BAP PLT Dirjen Dikti yang dihadirkan menjadi saksi sidang lanjutan kasus suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri di Unila. 

Ditemuinya di kampus Selasa (07/02/2023), Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Heri Prawoto menjelaskan, secara teknis UB belum mendapatkan informasi detail. 

Ia menegaskan tidak ada mahasiswa titipan, karena penerimaan mahasiswa baru sesuai prosedur. 

"Di jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri tidak ada seperti itu, secara prinsip di Selma (Seleksi Mandiri) sudah disampaikan, tidak ada proses itu, semuanya berdasarkan kemampuan, kompetensi masing-masing siswa," Jelas Heri. 

Ia menambahkan Kampus belum melakukan investigasi serta menghormati proses hukum yang berjalan. 

Sebelumnya KPK menyampaikan bahwa dalam keterangan saksi dalam sidang lanjutan kasus suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Unila, petinggi PBNU KH Marsudi Syuhud, disebut menitipkan 24 mahasiswa di 6 Perguruan Tinggi di Indonesia pada tahun 2021. Satu diantaranya adalah Universitas Brawijaya Malang. 

#mahasiswatitipan #ubmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x