Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Narapidana Jalani Vaksinasi Booster Ke- 2

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 14:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

KARANGASEM, KOMPAS TV - Melibatkan Puskesmas Karangasem I, pihak Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Karangasem, Bali,  melakukan vaksinasi booster dosis kedua bagi ratusan warga binaan. Vaksin booster kedua diberikan untuk memastikan narapidana dalam lapas tidak tertular virus Covid 19, mengingat kondisi lapas kelas IIB Karangasem overloud sehingga berdesak-desakan.

Sebelumnya vaksin booster dosis pertama juga sudah diberikan, sehingga total saat ini ada sekitar 137  orang yang mengikuti vaksin. Warga binaan mengaku, mengikuti vaksin kedua karena sebelumnya sudah mengikuti vaksin booster pertama. Diharapkan kedepannya jika ada vaksin lanjutan agar warga binaan tetap mendapatkan layanan.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIB Karangasem menjelaskan, meski sampai saat ini tidak ada warga binaan positif Covid 19, pihak lapas tetap melakukan vaksinasi booster kedua untuk mengindari penularan virus Covid 19 di dalam lapas.

Penghuni Lapas Kelas IIB Karangasem mencapai 229 orang. Sampai saat ini Lapas Kelas IIB Karangasem Bali masih membatasi kunjungan untuk mencegah masuknya Covid 19 ke dalam lapas.

 

 

 

 

 

 

#vaksinbooster2  #lapaskarangasem  #pemkabkarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x