Kompas TV regional kriminal

Terduga Pelaku Pembunuhan Siswi SMP di Sukoharjo Ditangkap, Ini Sosoknya

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 12:11 WIB
terduga-pelaku-pembunuhan-siswi-smp-di-sukoharjo-ditangkap-ini-sosoknya
Kapolres Sukoharjo AKPB Wahyu Nugroho Setyawan dalam dalam konferensi pers ungkap kasus penipuan dan pencabulan di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (2/6/2022). (Sumber: Kompas.com/Labib Zamani)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terduga pelaku pembunuhan gadis berinisial EI (15) di Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah berhasil ditangkap polisi. 

Kapolres Sukoharjo Ajun Kombes Polisi Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan pelaku, NT (21), sempat melarikan diri ke wilayah Jawa Timur usai menghabisi korban. 

NT yang merupakan warga asal Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah tersebut ditangkap di Waru, Sidoharjo, Jawa Timur, Selasa (24/1) pukul 17.00 WIB oleh kepolisian.

"Ya (pelaku sempat melarikan diri). Pelaku warga Semanggi, Solo," kata Wahyu, Rabu (25/1) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Polisi Temukan Titik Terang Kasus Pembunuhan Siswi SMP di Sukoharjo, Pelaku Diburu

Dugaan pembunuhan gadis berusia 15 tahun yang ditemukan tewas di lahan kosong di Grogol, Sukoharjo tersebut berawal dari pertemuan untuk berkencan.

Wahyu mengatakan korban sempat akan berkencan di salah satu hotel di wilayah Kartasura, tetapi karena penuh, mereka akhirnya mencari tempat hingga ke arah Sukoharjo.


 

"Korban sama teman kencannya. Cuma informasi hotel itu penuh. Akhirnya diajak teman kencannya cari tempat lain sampai ke arah Sukoharjo dengan alasan mau mengambil uang," kata Wahyu.

Korban dan salah satu saksi masih sempat berkomunikasi lewat ponsel dan mengirim lokasi atau share location pada pukul 19.00 WIB. Namun, setelah itu korban tak bisa dihubungi.

Baca Juga: Siswi SMP Ditemukan Tewas Diduga Dibunuh Teman Kencan

"Temannya bingung mencari korban. Akhirnya mencari lokasi yang dikirim korban. Itu sudah malam sakitar pukul 22.00 - 23.00 WIB. Di situ ditemukan korban meninggal," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, otopsi yang dilakukan kepolisian mengungkapkan terdapat luka tusuk sejajar di leher dan dada korban.

Wahyu mengatakan luka itu diduga bekas tusukan garpu tetapi hanya ada dua titik, sementara penyebab korban tewas adalah luka di leher.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x