Kompas TV regional berita daerah

Tim Wushu Akan Gelar Tc Di Tiongkok

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memantau persiapan tim nasional wushu Indonesia, presiden NOC indonesia raja sapta oktohari berharap, SEA Games menjadi ajang pemantapan jelang asian games. Sementara PB wushu indonesia rencanakan training camp di tiongkok demi wujudkan target empat emas di Kamboja.

PB WI memastikan bahwa wakil merah putih yang akan berlaga pada SEA Games pada Mei nanti merupakan para atlet muda.

PB WI memilih untuk lebih mempercayakan atlet yang sudah punya pengalaman walau tim junior wushu Indonesia finis di posisi tiga besar dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

Mereka menilai tim yang lebih senior lebih matang dan siap untuk berkompetisi di dua multievent mendatang yaitu SEA Games dan Asian Games.

"Kemarin kita berada di urutan tiga (untuk kelas junior)," terang Sekretaris Jendral PB WI, Ngatino.

"Sudah ada bibit yang banyak, namun belum dipromosikan (ke tingkatan selanjutnya). Sekarang ini kita mengandalkan yang ada, dan umur meraka sekarang adalah peak-nya."

"Jadi kita tetap andalkan itu," sambung Ngatino.

Guna menghadapi pesta olahraga se-Asia Tenggara itu, Ngatino mengatakan para atlet akan melakukan training camp di luar negeri.

Kemampuan meraka akan diasah lagi di China. Negeri Tirai Bambu dipilih sebagai lokasi latihan karena merupakan kiblat wushu dunia.


#SEAGames 
#Wushuindonesia
#PBWI



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x