Kompas TV regional gaya hidup

Kolaborasi Grup K-Pop yang Paling Legendaris

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 14:00 WIB
kolaborasi-grup-k-pop-yang-paling-legendaris
Ada tiga kolaborasi grup K-Pop yang paling legendaris. Siapa sajakah mereka? (Sumber: Kamjagiya Korea!/Medio by KG Media)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu berita yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar boy dan girl group adalah kolaborasi antargrup. Biasanya, kolaborasi ini terjadi di festival akhir tahun atau special stage. Kini, jarang sekali ditemui kolaborasi antarkeduanya.

Ada banyak penyebab mengapa hal ini bisa terjadi, salah satunya adalah ketakutan agensi apabila penggemarnya marah. Padahal, kolaborasi ini justru bisa menunjukkan warna dan kemampuan lain dari grup idola mereka. Bahkan, bisa memberikan kesan tersendiri.

Salah satu kabar kolaborasi yang paling ditunggu tahun ini adalah Suga BTS dan Taeyeon SNSD. Dalam siniar Kamjagiya Korea! bertajuk “Collab yang Paling Ditunggu ARMY & SONE” dengan tautan akses dik.si/KamKorCollab dikabarkan keduanya akan melakukan kolaborasi dalam program Mnet Prime Show, yang digelar pada Februari 2023 mendatang.

Mnet sendiri adalah stasiun televisi kabel Korea Selatan yang terkenal dengan tayangan musik dan hiburannya. Stasiun televisi ini juga sering mengadakan acara-acara menarik, seperti Girls Planet 999, Show Me The Money, hingga Street Dance Fighter Series.

Baca Juga: Maba, Ini Dia Gambaran Kehidupan Mahasiswa yang Perlu Diketahui!

Salah satu program terbarunya, yaitu Mnet Prime Show, akan menjadi program yang menyatukan dua artis atau musisi berbeda, baik dari segi gaya hingga genre. Selain Suga dan Tae Yeon, akan ada banyak artis yang melakukan kolaborasi tak terduga, seperti PSY dan (G)-Idle.

Ternyata, selain dalam program tersebut, boy group dan girl group Korea juga pernah melakukan kolaborasi yang legendaris. Siapa sajakah mereka?

Oh My Girl dan ASTRO

Kolaborasi pertama yang dirindukan oleh penggemar K-Pop adalah Oh My Girl dan ASTRO. Pada 2019 MBC Music Festival, keduanya melakukan kolaborasi dalam satu panggung dengan membawakan lagu “The Red Shoes” milik IU yang direkomendasikan oleh Seung Hee Oh My Girl.

Dalam siaran langsungnya, Jin Jin ASTRO bahkan mengatakan mereka hanya memiliki waktu tiga kali untuk latihan bersama. Hal ini disebabkan padatnya jadwal latihan mereka. Namun, keduanya mampu membawakan lagu ini dengan sangat baik.

Banyak warganet yang menilai bahwa ini adalah salah satu kolaborasi terbaik di Gen 3. Bahkan, beberapa dari mereka bertanya-tanya mengapa kolaborasi yang satu ini tak banyak diketahui orang.

GOT7, SEVENTEEN, TWICE, GFriend



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x