Kompas TV regional berita daerah

Jelang Imlek, Ribuan Lampion Hiasi Pusat Kota Denpasar

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Menyambut Tahun Baru Imlek 2023, kawasan heritage Jalan Gajah Mada Denpasar tampak semarak. Sepanjang jalan mulai dihiasi ribuan lampion denga warna merah khas Imlek. Tidak hanya itu, pintu masuk dan jalan keluar Jalan Gajah Mada juga dipasang gapura yang berornamen ciri khas China menyambut para pengendara.

1200 Lampion yang khusus didatangkan dari Tanggerang mulai dipasang,  2 minggu jelang perayaan Festival Imlek Bersama 2023. Lampion dipasang diatas kawasan Jalan Gajah Mada heritage ini, yang merupakan mayoritas tempat tinggal dan berdagang warga Bali keturunan Tionghoa yang sudah ada sejak ratusan tahun silam. Kawasan ini nantinya juga akan semakin semarak dengan  parade untuk menyambut Festival Imlek Bersama 2023.

Tidak hanya lampion dan gapura yang dipasang untuk menyambut dan memeriahkan perayaan Imlek tahun 2023. Nantinya pada tanggal 23, 28 dan 29 Januari 2023 juga akan digelar parade barongsai, festival kuliner, parade wushu dan panggung nusantara juga digelar untuk merajut kebhinekaan dan memperkuat kerukunan pada Tahun Baru Imlek 2574.
 

 

 

 

 

 

 

#imlek2574   #jalangajahmadadenpasar  #festivalimlekbersama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x