Kompas TV regional berita daerah

Olahan Mi Tumis Khas Aceh

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Bagi anda warga bandung, yang ingin menikmati kuliner khas aceh tidak usah jauh pergi ke aceh. Sebuah kedai di kawasan saparua kota bandung, menyajikan beragam makanan khas aceh, salah satunya mie tumis, menu yang jadi andalan di waroeng aceh.

Beragam kuliner khas nusantara, mudah dijumpai di kota kembang ini salah satunya kuliner khas aceh  bertempat di jalan ambon kota bandung, sebuah kedai yang dinamakan waroeng aceh menyediakan berbagai menu makanan khas aceh seperti ayam tangkap, aneka mie tumis aceh, roti cane, hingga kopi aceh.

Salah satu menu yang menjadi andalan ditempat ini yaitu mie tumis, yang disajikan dengan berbagai topping seperti daging sapiudang cumidan kepiting.

Menurut pemilik kedai waroeng aceh fahrurazi makanan khas aceh ini memiliki cita rasa yang berbeda, karena menggunakan  rempah pilihan yang  dikirim langsung dari aceh.

Selain bumbu rahasia ala penjual yang membedakan warung ini dengan yang lain adalah mie, yang digunakan sebagai bahan utama dibuat sendiri tanpa pengawet.

Warung aceh ini berdiri sejak tahun 2005, maka tak heran jika banyak pengunjung yang datang bukan hanya dari bandung melainkan dari luar kota  bandung, seperti jakarta, bekasi, depok dan sekitarnya.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x