Kompas TV regional berita daerah

Underpass Dewi Sartika Tuntas

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Warga depok tumpah ruah, di jalan dewi sartika dengan antusias menyambut peresmian underpass dewi sartika pancoran mas, yang dilakukan oleh gubernur jawa barat ridwan kamil bersama wali kota depok Mohammad idris.

Menurut ridwan kamil,  pembangunan underpass dewi sartika ini merupakan kolaborasi antara pemkot depok dan pemprov jabar untuk mengurangi kemacetan di jalan dewi sartika.

Anggaran pembangunan simpang tidak sebidang yang menghubungkan jalan kartini jalan margonda  dan jalan raya sawangan ini pemkot depok menggelontorkan Rp 180 miliar  untuk pembebasan lahan  sementara pemprov jabar mengeluarkan dana sebesar Rp  113 miliar, untuk konstruksi.

Menurut kepala dinas bina marga dan penataan ruang jawa barat bambang tirtoyuliono, pembangunan underpass dewi sartika termasuk kategori kompleks, karena dibangun di bawah perlintasan kereta api dan saluran irigasi.

Meski demikian selama masa pelaksanaan konstruksi  operasional kereta api dan saluran irigasi tetap fungsional.

Underpass dewi sartika memiliki panjang penanganan 970 meter  dengan panjang underpass 470 meter, underpass ini memiliki dua jalur satu arah, diharapkan menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di jalan dewi sartika ke arah jalan margonda raya.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x