Kompas TV regional berita daerah

Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Edukasi Siswa keselamatn berkendara

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 20:39 WIB
kamsel-satlantas-polres-pelabuhan-makassar-edukasi-siswa-keselamatn-berkendara
Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Edukasi Siswa keselamatn berkendara (Sumber: Humas Polres Pelabuhan Makassar)
Penulis : KompasTV Makassar

 

MAKASSAR, KOMPAS TV - Menekan terjadinya kecelakaan, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar meningkatkan pelaksanaan program Police Go To School yang menyasar para pelajar, Senin (16/01/2023)

 

Berbagai upaya digencarkan Polri untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas kamseltibcarlantas. Seperti yang dilakukan Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar IPDA Rita Purnamasari melaksanakan Police Go To School di SMP Negeri 45 Makassar.

 

” Kita memang menyasar anak sekolah untuk diberikan sosialisasi terkait kesadaran berkendara yang dimana untuk menanamkan tertib berlalu lintas,’ kata Ipda Rita Purnamasari

 

Pada kesempatan tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar IPDA Rita Purnamasari menjadi Inspektur upacara bendera di SMP Negeri 45 Makassar sekaligus mensosialisasikan tertib berlalu lintas dalam program Police Go To School.

 

“ Program ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pelabuhan Makassar dengan menungjungi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Polres Pelabuhan Makassar,” terang Kasubsipenmas Sihumas Aipda Adil

 

Firman salah satu siswa kelas 2 SMP Negeri 45 ini sangat antusias dan mau menjadi agen perubahan serta menebarkan informasi keselamatan berkendara ke sejumlah siswa lainnya.

 

“ Iya saya ingin menjadi pelopor keselamatan berkendara dan menyampaikan ke teman-teman siswa lainnya,” Kata Firman

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini dan menjadikan siswa siswi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas"pungkas Kasubsipenmas Sihumas Polres Pelabuhan Makassar.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x