Kompas TV regional peristiwa

Dua Anak Panti Asuhan Terseret Arus Kali Ciliwung, Petugas Gabungan Cari sampai Pintu Air Manggarai

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 08:39 WIB
dua-anak-panti-asuhan-terseret-arus-kali-ciliwung-petugas-gabungan-cari-sampai-pintu-air-manggarai
Kapolsek Jagakarsa Multazam Lisendra (kiri) bersama petugas gabungan mencari keberadaan dua anak panti asuhan yang terbawa arus Kali Ciliwung, Jakarta, Minggu (15/1/2023). (Sumber: Kompas TV/Ant)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua anak yang merupakan kakak beradik yang tinggal di Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra, di Jalan Harapan RT 01/08 Lenteng Agung, Jakarta Selatan terseret arus Kali Ciliwung pada Minggu (15/1/2023) sore.

Polisi dan petugas gabungan telah memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) hilangnya korban ketika mandi di Kali Ciliwung.

"Sejak Minggu kemarin kami sudah cek TKP laporan adanya kakak beradik kandung yang tinggal di Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra hilang usai mandi di Kali Ciliwung," kata Kapolsek Jagakarsa Multazam Lisendra, Senin (16/1/2023) dilansir dari Antara.

Dua anak panti asuhan tersebut berinisial SR usia 11 tahun dan BP berusia delapan tahun. Pada Minggu (15/1) mereka mengajak empat orang saksi untuk mandi di Kali Ciliwung. 

Enam anak itu pun pergi mandi ke Kali Ciliwung, yang jaraknya sekitar 100 meter dari panti asuhan, tanpa sepengetahuan pengurus.

Baca Juga: Duduk Perkara Bentrokan di PT GNI Morowali Utara, Tuntutan Ketenagakerjaan Berujung Kematian Pekerja

Multazam mengatakan, sekitar pukul 17.15 WIB, saat korban dan saksi sedang mandi, SR dan BP hanyut terbawa arus sungai dan sempat ditolong oleh saksi R.

Akan tetapi, saksi R juga ikut terbawa arus sejauh sekitar 30 meter dan tersangkut di rumpun pohon bambu yang ada di pinggir sungai.

"Setelah itu saksi R diselamatkan penjaga keamanan Taman Pingkal atas nama Marhadi yang sedang bertugas pada saat itu," ujarnya.

Saksi R pun memberikan keterangan bahwa kedua temannya terbawa arus Kali Ciliwung kepada Marhadi. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x