Kompas TV regional berita daerah

Jelang Kuningan, Pasar Murah Diserbu Warga

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV -  Sembako hingga keperluan untuk Hari Raya Kuningan seperti buah-buahan dan jajanan Bali disediakan dipasar murah ini pada halaman Sentral Tenun Jembrana.

Di pasar murah ini, Pemerintah Kabupaten Jembrana menyediakan 2.400 butir telur ayam yang dijual dengan harga 1.700 rupiah per butir, lebih murah 300 rupiah dibanding harga telur ayam di pasar. Beras kemasan 5 dan 10 kilogram dengan total 250 kilogram yang dijual dengan harga 11 ribu rupiah perkilogram, lebih murah 1.000 rupiah dibanding harga di pasaran.

Minyak goreng 180 liter yang dijual dengan harga 15 ribu rupiah perliter, lebih murah 2.000 rupiah dibanding harga di pasar. Gula pasir 60 kilogram, dijual dengan harga 13.500 rupiah per kilogram, lebih murah seribu sampai 1.500 rupiah perkilogran dibanding harga di pasar.

Selain itu disediakan juga cabai merah kecil dan besar masing-masing 15 kilogram yang dijual dengan harga 44 ribu rupiah per kilogram untuk cabai kecil dan 32 ribu rupiah per kilogram untuk cabai merah besar. Ada juga bawang merah dan putih masing-masing 30 kilogram yang dijual dengan harga 26 ribu rupiah per kilogram untuk bawang merah dan 22 ribu rupiah untuk bawang putih.


Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengaku, jika pasar murah ini diadakan guna menekan inflasi harga sembako dipasar yang biasanya mengalami kenaikan harga menjelang hari raya keagamaan.

Diharapkan dengan adanya pasar murah ini/warga mampu memenuhi kebutuhan Hari Raya Kuningan di tengah melonjaknya harga sembako disejumlah pasar di Kabupaten Jembrana.

 

 

 

 

 



 

#pasarmurah    #pemkabjembrana    #harirayakuningan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x