Kompas TV regional berita daerah

Tim SAR Brimob Polda sulsel bantu Warga Korban Banjir

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 21:21 WIB
tim-sar-brimob-polda-sulsel-bantu-warga-korban-banjir
Tim SAR Brimob Polda sulsel bantu Warga Korban Banjir (Sumber: PID Batalyon B Pelopor)
Penulis : KompasTV Makassar

 

SIDRAP, KOMPAS TV - Tim SAR Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulawesi Selatan melakukan pengecekan dan membantu warga yang berdampak banjir di Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap, Senin (9/1/2023).

Pasca banjir yang melanda kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan Tim SAR Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel dan BPBD Kabupaten Sidrap bergerak cepat melakukan pengecekan terhadap warga yang berdampak di Desa Wette’e Kecamatan Panca Lautang kabupaten Sidrap.

Pasi Ops Batalyon B Pelopor AKP Yermia Willyam menjelaskan ia bersama dengan tim sar brimob membawa sejumlah perlengkapan evakuasi yakni 1 unit perahu rakit dan 1 unit kendaraan khusus.

“ Atas perintah Dansat Brimob Polda Sulawesi Selatan kami Tim SAR Batalyon B Pelopor langsusng terjun ke lokasi untuk melakukan pemantauan di lokasi banjir ini,” Ujar AKP Yermia Willyam.

“ Di Lokasi kami melakukan himbauan kepada warga korban banjir untuk tetap waspada dan tidak sungkan untuk meminta bantuan kepada personel,” Tambah Pasi Ops Batalyon B Pelopor.

Sementara di tempat yang berbeda Dansat Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Heru Novianto menambahkan sebanyak 14 Personel telah disiagakan di lokasi bencana di Batalyon masing-masing di Sulsel.

“ DI banjir Sidrap Kami menurunkan 2 tim dengan 14 pesonel dimana mereka melaksanakan patroli rawah tiap hari dan pantauan warga bila ada butuh bantuan,” Kata Heru.

“ Kehadiran Personel brimob Polda Sulawesi Selatan di lokasi banjir ini merupakan bentuk perhatian polri yang dimana kehadiran polri memberikan rasa aman kepada warga,” Tutup Dansat Brimob Polda Sulsel.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x