Kompas TV regional berita daerah

Sungai Plumbon Meluap, Jalan Rowosari Rusak Berlumpur

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Akibat air Sungai Plumbon yang kerap meluap, Jalan Rowosari I di kota semarang rusak dan berlumpur, padahal jalan tersebut merupakan satu-satunya akses dari Jalan Raya Pantura Mangkang menuju ke Desa Plumbon Kidul, Kota Semarang.

Akses jalan utama antar desa ini membelah area persawahan dan sejajar dengan jalur irigasi yang berasal dari aliran Sungai Plumbon. Apabila air dari Sungai Plumbon meluap, maka jalan utama ini akan terendam dan tidak bisa dilalui.

Kekhawatiran dirasakan oleh Susilowati, warga yang tinggal di Desa Plumbon Kidul, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Ia mengaku, jika air Sungai Plumbon meluap maka akses jalan menuju desa lain akan terendam dan ia tidak bisa kemana-mana.

“Disini masalahnya akses jalan karena disini jalannya rusak sekali,“ kata Susilowati.

Meskipun debit air Sungai Plumbon saat ini kecil, namun sewaktu-waktu jika terjadi hujan warga tetap khawatir. Apalagi setelah adanya pendangkalan sungai akibat sedimentasi dan sampah yang tersangkut di jalur irigasi. Warga berharap normalisasi Sungai Plumbon dapat segera dilaksanakan.

#semarang #jalanrusak #sungaimeluap
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x