Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Pencurian di Rumah Jaksa KPK Ditangkap

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Dua pelaku pencurian di rumah Jaksa KPK di Jalan Arjuna, Wirobrajan, Kota Yogyakarta pada 24 Desember lalu berhasil ditangkap polisi. Kedua pelaku yang berstatus residivis ini ditangkap di Jakarta dan langsung dibawa ke Yogyakarta untuk penyelidikan lanjut.

Meski berhasil menangkap kedua pelaku pencurian, polisi masih melakukan pencarian terhadap laptop korban yang berisi data kasus korupsi. Kedua pelaku mengaku, telah menjual laptop tersebut. Meski demikian, pengakuan pelaku tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

Selain itu, keterangan kedua pelaku yang berubah-ubah dan ditambah hilangnya sejumlah barang bukti lainnya menyebabkan pihak kepolisian belum bisa memastikan motif pencurian. Apakah motif pencurian ini murni perbuatan kriminal atau terkait dengan kasus korupsi yang ditangani korban.

“Hasil keterangan tersangka, ada bukti yang dibuang di wilayah sungai di Yogyakarta, ”ujar Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra, Dir Reskrimum Polda DIY.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti, seperti obeng, helm, dan pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi.

#jaksakpk #pencurian #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x