Kompas TV regional berita daerah

Santri Dibakar Seniornya di Pesantren, Dipicu Pencurian Uang

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 19:52 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Seorang santri pondok pesantren di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur diduga dibakar seniornya hingga mengalami luka bakar parah. Peristiwa dipicu adanya pencurian barang dan uang milik santri yang diduga dilakukan korban.

IMF, santri pondok pesantren al beer di Desa Karangjati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan harus dirawat di rumah sakit di Sidoarjo, karena mengalami luka bakar hingga 70 persen. Bocah berusia 13 tahun itu diduga dibakar oleh seniornya pada malam pergantian tahun baru.

Salah satu tenaga pendidik pesantren, Abdul Azis mengatakan bahwa peristiwa itu berawal dari adanya dugaan pencurian. Korban diduga mencuri barang dan uang milik santri lainnya. Cekcok pun terjadi antara korban dengan pelaku, MHN usia 16. Saat itulah, ada tumpahan bahan bakar mengenai korban.

Pelaku bermaksud menakut-nakuti korban dengan menyulut korek api. Tak disangka, percikan api menyambar tubuh korban hingga terbakar.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual Santri Jombang Mulai Disidangkan 18 Juli

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan bahwa polisi telah mengamankan pelaku dan telah menetapkannya sebagai tersangka.

Pihak pesantren berharap kasus itu bisa selesaikan secara kekeluargaan. Pihak pesantren juga bertanggung jawab seluruh biaya pengobatan korban.

 

#santri #pondokpesantren #santridibakar #pasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x