Kompas TV regional berita daerah

Petani Durian Cikakak Dalam Sekali Panen Miliki Omzet Rp75 Juta

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Salah satu varietas durian lokal unggulan yang ada di daerah Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, banyak diburu pecinta buah durian.

Petani di wilayah Cikakak ini, memiliki durian khas yang diberi nama durian lokal gandaria dan matahari. Meski kulitnya berwarna hijau, namun rasa yang legit serta tekstur daging yang tebal, tak kalah bersaing dengan jenis buah durian unggulan lain.

Buah durian ini terus dikembangkan, sehingga Sukabumi memilki banyak varietas unggulan durian yang bisa menjadi ikon durian lokal Sukabumi. 

Salah satu penjual buah durian lokal, Asep Arif Rahman, tahun ini petani durian di Kecamatan Cikakak kembali panen ratusan bahkan ribuan durian.

Durian lokal Cikakak ini kerap diburu pecinta durian dari berbagai daerah. Durian lokal gandaria dan matahari dijual dengan harga 80 ribu perkilonya. Dalam sekali panen, bisa mendapatkan omzet hingga 75 juta rupiah. 

Bagi anda pecinta durian, silahkan datang ke wilayah Kecamatan Cikakak Kukabumi, anda bisa mencicipi kelezatan durian lokal khas dengan harga yang terjangkau.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x