Kompas TV regional berita daerah

Awal Tahun , Kunjungan Wisatawan Di GWK Meningkat

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 13:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Suasana obyek wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana terpantau mulai ramai dikunjungi wisatawan.  Wisatawan yang berlibur di GWK terdiri dari wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara yang sebelumnya menghabiskan pesta malam pergantian tahun di Bali.

GWK menjadi pilihan wisatawan dengan menampilkan kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana dengan ketinggian 121 meter. Selain itu GWK juga menampilkan berbagai atraksi kesenian Bali pameran museum ogoh-ogoh.

Sementara itu, kepadatan lalu lintas penyeberangan terjadi di 3 pelabuhan rakyat di kawasan Kusamba, Kabupaten Klungkung Bali, pada Minggu (1/1) pagi.

Mereka rata-rata adalah wisatawan yang akan berlibur di kawasan Kepulauan Nusa Penida, yakni Pulau Nusa Penida, Lembongan dan Pulau Ceningan, dengan menggunakan boat cepat.

Menutur petugas loket boat penyeberangan di Pelabuhan Kampung Kusamba, Komang Deggeg menjelaskan, lonjakan penumpang tampak sudah terjadi sejak tiga hari lalu. Dan awal tahun 2023 penumpang naik hingga 40 persen dari hari sebelumnya. Dan diprediksi akan naik lagi, utamanya penumpang lokal hingga 2 hari mendatang, karena adanya Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Sementara Kepala Pos Penjagaan Kampung Kusamba, Ipda Komang Budiasa mengatakan, kepolisian bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Syahbandar untuk memastikan keselamatan penumpang. utamanya pengawasan cuaca, dan kelengkapan alat pengaman kapal, utamanya jaket keselamatan.

Pengangkutan penumpang dilakukan dari pukul 06.30 Wita hingga pukul 17.00 Wita.

  

 

 

 

 

#GWK   #pelabuhankusamba   #tahunbaru2023



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x