Kompas TV regional berita daerah

RSUP Prof Ngurah Siaga Tenaga Medis 24 Jam Saat Tahun Baru

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kesiapan jelang perayaan malam pergantian tahun tidak hanya dilakukan oleh petugas keamanan. Tenaga medis juga disiagakan 24 jam saat malam pergantian tahun.

Di Rumah Sakit Umum Pusat Prof Ngurah Denpasar menyiagakan 7 dokter spesialis, yakni spesialis interna, anak, bedah, obgi, jantung, anastesi serta radiologi.

Selain itu, disiagakan juga tenaga penunjang seperti tenaga farmasi, lab, rekam medis hingga petugas gizi. Nantinya seluruh tenaga medis tersebut akan bersiaga selama 24 jam yang terbagi menjadi 3 shift.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya pasien yang membutuhkan perawatan saat malam pergantian tahun termasuk korban kecelakaan maupun luka bakar akibat kembang api.

Hal ini terungkap saat temu media RSUP Prof Ngurah di Rumah Makan Bendega. Dimana terungkap RSUP Prof Ngurah pada tahun 2023 mendatang akan mengembangkan pelayanan estetik dan pelayanan kesehatan ibu dan anak. 6 Tranformasi juga akan dilakukan dari Kementerian Kesehatan RI, yakni tranformasi pelayanan kesehatan dasar, transformasi pelayanan rujukan, tranformasi  pelayanan ketahanan kesehatan, tranformasi pembiayaan, tranformasi SDM, tranformasi teknologi kesehatan dengan digitalisasi.

 

 

 

 

#RSUPprofngoerah  #rsupsanglah   #denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x